Pemprov DKI Utamakan Konsolidasi dalam Pengelolaan Medsos

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 05 Desember 2018 17:10 WIB | Dibaca 326 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jkaarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengutamakan adanya konsolidasi dalam pengelolaan dan pemanfaatan media sosial (medsos).

" Seluruh operator admin itu terkonsolidasi agar semua informasi terhubung"

"Seluruh operator admin itu terkonsolidasi agar semua informasi terhubung. Admin-admin itu juga berada dalam satu grup untuk percepatan penyampaian informasi," ujarnya, saat menjadi salah satu pembicara diskusi panel bertema "Festival Media Digital Pemerintah" dengan #transparansiuntukpartisipasi, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

Anies menjelaskan, konsolidasi sangat penting agar pemerintah bisa menyampaikan informasi dengan benar dan merespons masalah dengan cepat, serta ada konsistensi.

"Begitu ada informasi, kita bertemu. Kita pertemukan SKPD atau badan yang punya relevansi pengelolaan media sosial di ruangan yang sama, sehingga mereka bisa berinteraksi," terangnya.

Anies menambahkan, fenomena berkembang pesatnya medsos merupakan bagian dari fakta, dan jangan dipersipsikan sebagai sebuah masalah. Tapi, terpenting dari itu adalah memliki strategi yang tepat.

"Kritik yang disampaikan melalui media sosial adalah hal biasa, tidak perlu berlebihan dalam menyikapi," tandasnya.

Untuk diketahui, selain Anies, diskusi panel tersebut terut menghadirkan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief; serta Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ahmad M. Ramli, sebagai pembicara.