Media Internal Pemprov DKI Raih Juara 1 AMH 2018

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 04 Desember 2018 23:27 WIB | Dibaca 686 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) berhasil menjadi yang terbaik dalam Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2018 untuk kategori Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine) Kelompok Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

" Semoga tahun depan kita bisa meraih penghargaan untuk lebih banyak kategori"

Pemprov DKI Jakarta berhasil mendapatkan penilaian terbaik dibandingkan nominator lainnya seperti, Kota Surabaya yang menjadi Juara 2, dan Pemprov Jawa Timur sebagai Juara 3.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, tahun ini pihak penyelenggara melakukan penyesuaian kategori perlombaan AMH yang berfokus pada aktivitas kehumasan yang terukur dan berdampak nyata kepada publik.

"Ini menjadi bagian dari komitmen bersama insan humas untuk mengomunikasikan program prioritas pemerintah kepada masyarakat. Hal itu sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik," ujarnya, di lokasi acara Malam Penghargaan AMH 2018 di salah satu hotel di kawasan Tangerang, Banten, Selasa (4/12).

Rosarita menjelaskan, AMH ke-13 tersebut sekaligus menjadi puncak kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK). Sehingga, informasi tentang program, kebijakan dan capaian-capaian pemerintah pusat maupun daerah bisa terkomunikasikan dan tersampaikan dengan baik.

"SAIK dapat meningkatkan kinerja kehumasan agar pada era 4.0 ini betul-betul dapat melakukan kinerja yang baik dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak," katanya.

Sementara, Kepala Seksi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Dhini Gilang Prasasti mengucap syukur atas capaian prestasi serupa yang diraih dalam tiga tahun terakhir.

"Untuk kategori yang sama di tahun 2016 kita meraih Juara Kedua, kemudian di tahun 2017 dan 2018 mendapatkan Juara Pertama," ungkapnya.

Dhini menambahkan, pencapaian prestasi tersebut dapat terwujud berkat kerja keras seluruh jajaran di Diskominfotik DKI Jakarta. Penghargaan tersebut, sambungnya, menjadi penyemangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bentuk media komunikasi dan informasi.

"Semoga tahun depan kita bisa meraih penghargaan untuk lebih banyak kategori," tandasnya.