Pendamping Rembuk RW di Jaksel Diberi Pelatihan Penyusunan Rencana Kerja

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 04 Desember 2018 20:52 WIB | Dibaca 408 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Subanpeko) Jakarta Selatan, menggelar pelatihan Penyusunan Rencana Kerja bagi 579 peserta pendamping rembuk RW Tahun 2019, di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

"Ini merupakan tindak lanjut usulan Rembuk RW pada tahun lalu maka perlu kami carikan terobosan atau inovasi-inovasi, sehingga keinginan masyarakat itu terpenuhi "

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Selatan, Herwansyah mengatakan, pendampingan rembuk RW perlu diberikan agar saat pelaksanaan bisa mengakomodir keinginan warga.

"Ini merupakan tindak lanjut usulan Rembuk RW pada tahun lalu maka perlu kami carikan terobosan atau inovasi-inovasi, sehingga keinginan masyarakat itu terpenuhi. Artinya, kita akan melatih calon pendamping yang akan mendampingi rembuk RW di lapangan," ujarnya, Selasa (4/12).

Menurut Herwansyah, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 8 Desember mendatang. Pesertanya merupakan warga dari 65 kelurahan yang ada di 10 kecamatan.

"Lurah melakukan rekruitmen, kemudian dilakukan seleksi, hasil seleksi dikirimkan kepada kami. Jadi hasil murni pilihan-pilihan masyarakat yang ada di lingkungan itu sendiri," tandasnya.