Pembangunan Jembatan Cinta Pulau Untung Jawa Capai 90 persen

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 04 Desember 2018 11:19 WIB | Dibaca 695 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pembangunan Jembatan Cinta di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu mencapai 90 persen. 

" Saat ini pembangunan Jembatan Cinta telah mencapai 90 persen"

Lurah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Ade Slamet menuturkan, jembatan ini dinamakan sebagai jembatan cinta karena bentuk jembatannya yang menyerupai hati atau cinta. 

Pembangunannya sendiri dimulai sejak awal 2018 lalu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. "Saat ini pembangunan Jembatan Cinta telah mencapai 90 persen," tuturnya, Selasa (4/12). 

Dijelaskan Ade, jembatan itu dibangun sebagai paket pengembangan pariwisata Taman Arsa, sisi selatan Pulau Untung Jawa. Jembatan Cinta itu dibangun dengan beton dan plastik PVC agar kuat dan tahan dari benturan ombak. 

Selain itu, di bibir jembatan juga dibangun pagar untuk keamanan dan kenyamanan para wisatawan. "Pembangunan jembatan ini ditargetkan rampung pada akhir 2018 dan dapat menjadi spot baru untuk berswafoto," jelasnya. 

Ditambahkan Ade, tidak hanya itu, Jembatan Cinta ini juga memiliki Pohon Pengantin yang berada diantara jembatan yang berbentuk hati. 

"Dikatakan Pohon Pengantin karena wilayah itu memiliki dua pohon yang sudah puluhan tahun berada di tengah laut, diantara karang dan  pohon mangrove," tandasnya.