30 Pelaku Usaha di Kepulauan Seribu Ikuti Bimtek Manajemen Pariwisata

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 03 Desember 2018 15:11 WIB | Dibaca 371 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 30 pelaku usaha yang berada di Kepulauan Seribu mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) manajemen pariwisata budaya yang dilaksanakan oleh Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu dan Kementerian Pariwisata di A One Hotel Jakarta, Senin (3/12).

"Bimtek tersebut digelar untuk menambah pengetahuan tentang pengembangan Sumber Daya Manusia "

"Bimtek tersebut digelar untuk menambah pengetahuan tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana serta pengembangan atraksi untuk wisata budaya di Kepulauan Seribu," ujar Junaedi, Wakil Bupati Kepulauan Seribu,Senin (3/12).

Dijelaskan Junaedi, selain pengembangan SDM, Bimtek ini juga memberikan materi mengenai strategi pemenuhan air bersih, kesiapan transportasi, dan kebersihan.

"Harapannya, manajemen pemasaran para pelaku usaha semakin meningkat dan dapat menumbuhkan perekonomian Kabupaten Kepulauan Seribu," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata, Masruroh mengatakan, Kepulauan Seribu merupakan destinasi yang diprioritaskan untuk dikembangkan dan dipasarkan. Salah satu yang dikembangkan dan dipasarkan, yaitu wisata budaya yang lekat dengan bahari.

"Sasarannya jelas yaitu generasi milenial, agar mereka semakin mengenal Kepulauan Seribu," tandasnya.