Ombudsman Tinjau Pembangunan Skybridge Tanah Abang

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Jumat, 30 November 2018 16:43 WIB | Dibaca 425 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Ombudsman RI Perwakilan DKI Jakarta melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Penyeberangan Jembatan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat.

" Hari ini kami melihat unsur itu sudah dilakukan PD Pembangunan Sarana Jaya"

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh Nugroho mengatakan, pada 18 November lalu sudah ada kesepakatan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pertama terkait dengan aset, kedua gate, ketiga flow penumpang, keempat sarana dan prasarana dan kelima pengamanan. 

"Hari ini kami melihat unsur itu sudah dilakukan PD Pembangunan Sarana Jaya. PT KAI juga akan membuka gate. Kami harapkan 7 Desember, Skybridge sudah bisa dibuka," ujarnya di Tanah Abang. 

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan menuturkan, saat ini sarana dan prasarana pendukung JPM sudah hampir 100 persen. Bahkan beberapa di antaranya seperti toilet dan musala sudah bisa digunakan.

"Saat ini pembangunan sudah 100 persen. Toilet ada empat, musala juga ada. Kalau memang dirasa perlu diperluas masih ada space ," tandasnya.