Petugas Gabungan Ramp Chek Bus AKAP di Kampung Rambutan

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 21 November 2018 16:15 WIB | Dibaca 361 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Petugas gabungan dari Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Pulogadung, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) serta pengelola Terminal Kampung Rambutan, sejak 12 November hingga 14 Desember nanti akan terus melakukan ramp check armada bus AKAP yang ada di terminal tersebut.  

"Dari awal kegiatan sampai hari ini ada 58 bus AKAP yang menjalani ramp chek "

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August Dwinanto mengatakan, upaya ini dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga.

"Dari awal kegiatan sampai hari ini ada 58 bus AKAP yang menjalani ramp chek. Namun hanya 18 yang dinyatakan lulus dan 40 armada lainnya tidak lulus," jelas Emiral, Rabu (21/11).

Menurut dia, penyebab tidak lulusnya 40 armada ini disebabkan banyak faktor. Di antaranya adalah ban belakang vulkanisir, tidak adanya sabuk pengaman bagi pengemudi. Kemudian lampu yang tak berfungsi normal, kaca retak dan pecah serta faktor-faktor lainnya.

"Ramp chek armada ini akan terus dilakukan setiap hari. Armada yang ada di dalam terminal akan dilakukan uji petik pemeriksaan kendaraan, baik dari surat-suratnya maupun kondisi fisik kendaraan," tandasnya.