Petugas Antisipasi Titik Panas di Lokasi Kebakaran Bekas Pabrik

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 18 November 2018 13:49 WIB | Dibaca 549 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Percikan api yang muncul di lokasi kebakaran gedung bekas pabrik furnitur di Jl Kapuk Utara 2, RT 01/03 Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Minggu (18/11), berhasil dipadamkan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. 

" Sampai sekarang petugas kita masih lakukan penyisiran titik panas yang potensial memicu api kembali membesar"

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satria Gunawan mengatakan, kemunculan api itu dipicu kondisi panas sisa kebakaran yang mengenai material furnitur.

"Di sana kan material furnitur dari kayu. Kondisi panas akibat kebakaran kemarin ketika mengenai sisa material furnitur bisa jadi memicu titik api," ujarnya.   

Dijelaskan Satriadi, gedung bekas pabrik furnitur ini terbakar, Sabtu (17/11) kemarin. Pihaknya mengerahkan sebanyak 24 unit pemadam untuk memadamkan api.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa maupun luka berat, kebakaran yang diduga dipicu korsleting listrik itu mengakibatkan kerugian material sekitar Rp 1,5 miliar.

"Sampai sekarang petugas kita masih lakukan penyisiran titik panas yang potensial memicu api kembali membesar," tandasnya.