Petugas PPSU Cipinang Melayu Bangun Jembatan di Kawasan Wisata Agro

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 17 November 2018 12:09 WIB | Dibaca 621 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur membangun jembatan darurat. Jembatan ini menghubungkan Taman Piknik dengan lokasi wisata agro dan edukasi yang sedang dibangun di wilayah RW 06.

" Jembatan darurat ini sebagai penghubung dari Taman Piknik ke kawasan wisata agro dan edukasi yang sedang kita bangun"

Petugas PPSU ini membangun jembatan menggunakan bambu. Panjangnya mencapai 30 meter dan lebar 1,5 meter. Jembatan dibangun di pinggir Kali Buaran, memanjang dan rapat dengan tembok pembatas kebon milik warga.

"Jembatan darurat ini sebagai penghubung dari Taman Piknik ke kawasan wisata agro dan edukasi yang sedang kita bangun. Sehingga pengunjung Taman Piknik bisa menjangkau langsung kawasan wisata edukasi ini," ujar Syahrul Munir, Lurah Cipinang Melayu,  Sabtu (17/11), 

Menurutnya, dengan adanya akses jembatan ini diharapkan nantinya kawasan wisata edukasi yang dibangunnya lebih banyak dikunjungi masyarakat. Di lahan seluas tiga hektare milik Dinas Kehutanan DKI ini sedang ditata untuk dijadikan kawasan wisata agro dan edukasi.

Di dalamnya, banyak terdapat tanaman hortikultura, pembibitan padi, sayur mayur, tanaman obat keluarga. Selain itu juga ada empang yang sudah diisi lebih dari 5.000 ekor benih ikan nila. Kemudian ada lapangan sepak bola, voli dan badminton.

"Kita sedang lakukan penataan dan diharapkan dalam waktu dua pekan lagi sudah selesai dan bisa dilaunching. Sehingga masyarakat luas dapat menikmatinya," tandasnya.