118 Personel Dinas LH Disiagakan di 227 Lokasi

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 14 November 2018 15:52 WIB | Dibaca 429 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI, menyiagakan 118 personel untuk memonitoring 227 titik lokasi yang rawan terjadi penumpukan sampah saat musim hujan.

" Saat musim hujan volume sampah di kali, sungai dan saluran penghubung biasanya akan meningkat lima persen."

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, 118 personel ini di luar petugas UPK Badan Air yang memang sudah diplot untuk membersihkan sampah pada saluran-saluran penghubung skala besar, kali dan sungai.

"Saat musim hujan volume sampah di kali, sungai dan saluran penghubung biasanya akan meningkat lima persen. Karena itu, kami kerahkan 118 personel yang khusus melakukan pengawasan agar saluran air tetap bersih dari sampah," ujarnya, Rabu (14/11).

Dia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi sambil membagikan karung sampah plastik kepada warga yang tinggal di bantaran kali agar tidak membuang sampah ke saluran air.  

"Demi memudahkan pembersihan sampah, kami juga telah memasang pipa HDPE di Pintu Air Manggarai, Kanal Banjir Timur di Ciliwung Kampung Melayu dan Jatinegara. Kemudian di Kanal Banjir Barat di depan Season City serta Kali Sekretaris," tandasnya.