Pemkot Jakut Selenggarakan HKN di RTH Kalijodo

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 14 November 2018 13:14 WIB | Dibaca 540 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, menggelar perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018 di RTH Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Rabu (14/11). Acara yang dibuka Wali Kota Syamsudin Lologau ini diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, talk show serta sosialisasi kesehatan.

" Dengan HKN ini kita galakkan gerakan masyarakat hidup sehat tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif"

Dalam sambutannya, Syamsudin mengatakan, peringatan HKN merupakan momentum untuk meningkatkan semangat kepedulian, komitmen, gerakan nyata seluruh komponen bangsa mewujudkan masyarakat yang sehat dengan mengutamakan upaya promotif-preventif.

"Dengan HKN ini kita galakkan gerakan masyarakat hidup sehat tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif," ujarnya.

Dijelaskan Syamsudin, kesehatan merupakan hak asasi dan salah satu unsur kesejahteraan.

"Hari ini momentum bersama, kita kampanyekan pentingnya kesehatan sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa dan negara," tegasnya.

Camat Penjaringan, Mohammad Andry menjelaskan, kegiatan layanan kesehatan gratis diantaranya meliputi pemeriksaan tensi, gula darah, tinggi dan berat badan. Bila ditemui gejala klinis dan membutuhkan pengobatan lanjutan pasien akan dirujuk ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Ada juga sosialisasi makanan yang berbahaya dan pameran kesehatan. Kegiatan ini setidaknya diikuti 500 warga," tandasnya.