Pemkot Jakpus akan Gelar Lomba Keluarga Bugar di HBKB

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Rabu, 14 November 2018 15:11 WIB | Dibaca 399 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan menggelar perlombaan keluarga bugar di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto, Gambir.

" Jadi HBKB sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional "

Lomba tersebut digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2018.

"Jadi HBKB sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang diisi dengan lomba keluarga bugar," ujar Bayu Meghantara, Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (14/11).

Dikatakan Bayu, lomba keluarga bugar akan diikuti sekitar 3.000 peserta lari santai sehat yang terdiri dari ayah, ibu dan anak. Pendaftaran lomba sendiri dibuka paling lambat Jumat (16/11) nanti di kantor Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat serta kantor-kantor kelurahan.

"Peserta akan lari dimulai dari depan panggung utama di Jalan Suryopranoto berakhir di Jalan Balikpapan," katanya.

Bayu menambahkan, selain lomba, acara peringatan Hari Kesehatan Nasional juga akan diawali dengan olahraga bersama, gerakan makan buah bersama, pemeriksaan gula darah dan bazar produk UKM.

Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menambahkan, untuk pengamanan lalu lintas di perlintasan jalur bus Transjakarta, pihaknya akan menerjunkan 70 personel.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Transjakarta," tandasnya.