Antisipasi Banjir, Kecamatan Tanjung Priok Siagakan 1.300 Petugas

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 13 November 2018 11:52 WIB | Dibaca 604 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Untuk mengantisipasi banjir saat musim penghujan, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menyiagakan 1.300 personel gabungan dari Suku Dinas Sosial, Sumber Daya Air, Gulkarmat, Lingkungan Hidup, Satpol PP, Kepolisian, TNI, serta petugas PPSU.

" Petugas yang hadir dalam apel ini punya tanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing. Peralatan juga kita sudah persiapkan"

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, mengecek langsung kesiapan petugas gabungan ini saat apel di kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Agung, Selasa (13/11).

"Petugas yang hadir dalam apel ini punya tanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing. Peralatan juga kita sudah persiapkan," ujarnya.

Syamsudin juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil dalam antisipasi banjir dengan membersihkan saluran air di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Bila seluruh persiapan sudah dilaksanakan dengan baik dan peran serta masyarakat tinggi, saya yakin banjir di wilayah Kecamatan Tanjung Priok bisa teratasi. Bila terjadi genangan, durasinya juga tidak akan lama," tandasnya.