Jalan Longsor di Setu Mulai Diperbaiki

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 12 November 2018 10:07 WIB | Dibaca 930 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Perbaikan Jalan Tiu, RT 03/04, Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur yang longsor setelah hujan deras, Minggu (11/11) kemarin, mulai diperbaiki. Sebanyak 40 petugas gabungan dikerahkan untuk mempercepat pengerjaan.

" Dibuat tanggul sementara dari karung pasir. Kita menunggu Sudin Sumber Daya Air untuk memasang dolken, agar tak ada longsor susulan. Baru nanti kita perbaiki jalan yang retak"

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf mengatakan, perbaikan saat ini dilakukan segera untuk kondisi darurat. Agar longsor tidak merembet ke bagian lain, dan membahayakan pengendara.

"Dibuat tanggul sementara dari karung pasir. Kita menunggu Sudin Sumber Daya Air untuk memasang dolken, agar tak ada longsor susulan. Baru nanti kita perbaiki jalan yang retak," ujarnya, Senin (12/11).

Pantauan di lapangan, 40 petugas gabungan dari Satgas Bina Marga, Sudin SDA dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bahu membahu membuat tanggul sementara menggunakan karung yang diisi dengan pasir.

Menurutnya, dampak longsor tersebut jalan mengalami retak sepanjang 20 meter. Selain itu juga sudah mengalami kemiringan. Jalan ini akan diperbaiki setelah pemasangan bronjong selesai, yang diperkirakan memakan waktu hingga satu bulan.

"Saya minta jalan ini ditutup dulu, mobil tak boleh melintas karena khawatirnya jalan makin ambles. Sekarang saja sudah retak dan miring," tandasnya.