Jalan Tiu Ditutup Sementara Akibat Longsor

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 11 November 2018 22:42 WIB | Dibaca 745 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Akibat hujan deras, sebagian badan Jalan Tiu, RT 04/04, Kelurahan Seru, Cipayung, Jakarta Timur longsor. Alhasil hingga Minggu (11/11) malam, jalan tersebut ditutup sementara demi keamanan penggunanya.

" Badan jalan tergerus hujan hingga menyebabkan longsor. Namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka"

Lurah Setu, Wahyu Dwi Kesianto mengatakan Jalan Tiu longsor sekitar empat meter dengan kedalaman dua meter. Jalan ini berada di pinggir Kali Sunter dan menghubungkan ke Waduk Tiu.

"Badan jalan tergerus hujan hingga menyebabkan longsor. Namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka," kata Wahyu, Minggu (11/11).

Menurutnya, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, pihaknya mengerahkan 10 petugas PPSU untuk berjaga. Di lokasi mereka bergabung dengan lima anggota Satpol PP dan lima petugas Sudin Perhubungan untuk mengatur lalu lintas secara bergantian.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, untuk keamanan warga kini Jalan Tiu ditutup sementara bagi kendaraan roda empat. Sedangkan sepeda motor masih bisa melintas namun dipandu petugas gabungan yang berjaga di lokasi.

"Kami sudah turunkan petugas untuk menjaga kawasan yang longsor. Saya sudah minta Sudin Bina Marga untuk mengatasi longsor ini. Kondisinya tak membahayakan warga," tandasnya.