Pohon Tumbang di Ceger Berhasil Dievakuasi

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 11 November 2018 17:29 WIB | Dibaca 525 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berhasil mengevakuasi pohon tumbang di Jl Raya Perintis, Gang Apel, RT 06/05, Ceger, Cipayung, Minggu (11/11) sore.

"Pohon tumbang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang. Kami langsung gerak cepat melakukan proses evakuasi "

Pohon cemara berdiameter 40 sentimeter itu tumbang saat hujan deras dan angin kencang terjadi kawasan tersebut. Proses evakuasi membutuhkan waktu ekstra karena tinggi pohon yang mencapai 25 meter. Batang pohon itu juga menimpa salah satu rumah warga.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gator Sulaeman mengatakan, kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun, pemilik rumah yang tertimpa batang pohon mengalami kerugian materi sekitar Rp 15 juta.

"Pohon tumbang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang. Kami langsung gerak cepat melakukan proses evakuasi," ujar Gatot di lokasi kejadian.

Ditambahkan Gatot, pohon cemara itu tumbang lantaran akarnya tak kuat lagi menahan kencangnya tiupan angin. Ini terlihat dari seluruh bagian akar pohon yang tercabut dari tanah.