Pemprov DKI Dapat AP2I Award

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 09 November 2018 15:03 WIB | Dibaca 752 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, Pemprov DKI mendapatkan Asosiasi Perencanaan Pemerintah Indonesia (AP2I) Award dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasioal/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

" Kita mendapatkan penghargaan yang terbaik dalam perencanaan"

Penghargaan yang diraih atas pencapaian indeks pembangunan ekonomi inklusif tahun 2018 tersebut diserahterimakan oleh Sekretaris Menteri PPN/Bappenas, Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diajukan Pemprov DKI ke DPRD dalam APBD bisa direalisasikan di lapangan. Hal itu menunjukkan adanya perencanaan yang matang dan menjadi indikator pencapaian indeks pembangunan ekonomi inklusif tahun 2018 di DKI Jakarta.

"Kita mendapatkan penghargaan yang terbaik dalam perencanaan. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu agar kita bisa meningkatkan kinerja," ujarnya, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

Anies bersyukur, di tahun pertama kepemimpinannya di Provinsi DKI Jakarta, pemerintahan dan program-program yang sudah ditetapkan dapat berjalan sesuai rencana.

"Saya bersyukur karena hal-hal yang menjadi janji sudah diterjemahkan dalam bentuk rencana maupun sudah direalisasikan," terangnya.

Anies meminta, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di Pemprov DKI Jakarta sebagai pelaksana perencanaan untuk memiliki wawasan yang luas serta perspektif yang panjang.

"Pelaksanaan program-program pembangunan dan kebijakan yang baik merupakan amanah dari rakyat. Mereka sudah menitipkan uangnya melalui pembayaran pajak," tandasnya.