ASN Pemkot Bukit Tinggi Studi Banding ke Kantor Wali Kota Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 08 November 2018 17:12 WIB | Dibaca 584 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bukit Tinggi, Sumatera Barat, melakukan kunjungan kerja ke kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (8/11). Mereka diterima Wakil Wali Kota Jakbar, M Zein.

" Setidaknya mereka mendapatkan manfaat agar bisa mempersiapkan diri pada ajang MTQ di Sumatera Barat"

Ketua rombongan Pemkot Bukit Tinggi, Noverdi mengatakan, kunjungan mereka ke Jakarta Barat selain untuk mempererat silaturahmi juga ingin mengetahui proses perekrutan, pembinaan dan pelatihan qori dan qoriah dalam menghadapi ajang  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

"Kami berharap dapat masukan dan bisa belajar, karena saat MTQ di Medan kami menduduki peringkat 14. Sementara DKI Jakarta jadi juara umum," ujarnya.

Menanggapi hal ini, M Zein memaparkan, proses seleksi qori dan qoriah yang dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

"Setidaknya mereka mendapatkan manfaat agar bisa mempersiapkan diri pada ajang MTQ di Sumatera Barat," tuturnya.

Kepala Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jakarta Barat, M Rifai menambahkan, qori dan qoriah yang menjuarai STQ tingkat Kota Jakarta Barat akan mendapatkan pelatihan secara intensif selama kurang lebih tiga bulan, untuk mengikuti ajang STQ tingkat provinsi.

"Kami bertanggung jawab atas pembinaan dan pelatihan para juara qori dan qoriah. Selama itu pula, kami memiliki pelatih khusus menghadapi event tingkat DKI Jakarta atau nasional," tandasnya.