34 Peserta Kirab Pemuda Kunjungi JSC

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 08 November 2018 16:42 WIB | Dibaca 365 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Sebanyak 34 peserta Kirab Pemuda Tahun 2018 yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia mengunjungi Jakarta Smart City (JSC) di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami ingin ada antusiasme dari peserta Kirab Pemuda untuk mendorong Smart City di daerah asalnya "

Pantauan beritajakarta.id, dalam kunjungannya ke JSC, peserta Kirab Pemuda dikenalkan penerapan konsep Smart City dengan mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Makmur mengatakan, kunjungan ke JSC tersebut dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman baru bagi peserta Kirab Pemuda.

"Kami ingin ada antusiasme dari peserta Kirab Pemuda untuk mendorong Smart City di daerah asalnya," ujar Makmur, Kamis (8/11).

Sementara, salah seorang peserta Kirab Pemuda Tahun 2018 asal Sulawesi Tenggara, Toto menuturkan, JSC merupakan representasi dari kemajuan teknologi yang sangat pesat di Indonesia.

"Ketika melihat JSC yang muncul dibenak saya adalah tentang revolusi industri 4.0 dan optimalisasi penerapan teknologi secara maksimal," terangnya.

Toto menambahkan, dirinya mengajak generasi muda untuk memanfaatkan perkembangan teknologi secara positif, terutama dengan menggunakan media sosial secara bijak.

"Kita sebagai pemuda harus mampu mengoptimalkan perkembangan teknologi ke arah yang lebih positif," tandasnya.