443 Mustahik di Pesanggrahan Terima Bantuan ZIS

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 07 November 2018 21:24 WIB | Dibaca 550 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 443 mustahik di wilayah Kecamatan Pesanggarahan menerima bantuan dana Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) dari Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis) Jakarta Selatan.

" Harapannya, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi para mustahik dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya"

Acara pemberian bantuan ZIS tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Masjid Baiturahman Haq, Kelurahan Petukangan Utara. "Harapannya, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi para mustahik dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," ujar Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (7/11).

Kepala Bazis Jakarta Selatan, Sutriana Lela menuturkan, ke-443 mustahik yang mendapatkan bantuan terdiri dari 103 yatim/piatu, 96 dhuafa, 34 guru honorer madrasah, 65 guru ngaji, 54 guru TPA dan 91 marbut yang secara keseluruhan berada di lingkungan Kecamatan Pesanggrahan. "Tiap mustahik masing-masing menerima Rp 1 juta setiap tahunnya,” kata Sutriana.

Sementara itu, seorang guru mengaji dari Kelurahan Pesanggrahan, Rusdi mengaku bersyukur karena mendapatkan bantuan tersebut. "Bantuan ini akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya," tandasnya.