TPID DKI Jajaki Kerja Sama Pasokan Beras dengan Cilacap

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Selasa, 06 November 2018 17:14 WIB | Dibaca 469 kali
(Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta yang terdiri dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan DKI, PT Food Station Tjipinang Jaya, Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) serta Biro Perekonomian menjajaki kerja sama dalam sektor komoditas beras dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Jawa Tengah.

" Tujuan kami ke sini untuk merintis kerja sama antar daerah"

Kedatangan rombongan TPID di daerah ini diterima langsung Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.

Pada kesempatan itu, Deputi Direktur Bank Indonesia Kantor Perwakilan DKI Jakarta, Sithowati Sandrarini mengatakan, kunjungan TPID DKI kali ini untuk merintis kerja sama antar daerah. Sebab, salah satu tugas pokok jajarannya yakni aktif serta membantu menjaga stabilitas harga.

"Kami juga bersinergi dengan Pemprov DKI. Tujuan kami ke sini untuk merintis kerja sama antar daerah," ujarnya di Kantor Bupati Cilacap, Jalan Jenderal Sudirman, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (6/11).

Di tempat yang sama, Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya, Frans M Tambunan menjelaskan, tugas dan fungsi TPID DKI salah satunya menstabilisasi harga bahan pokok di Ibukota. Oleh sebab itu, pihaknya ingin menjajaki kerja sama dengan Cilacap yang memiliki surplus produksi beras.

"Untuk mendapatkan stok, kami lakukan kerja sama dengan banyak daerah. Mudah-mudahan hasil dari kunjungan kita ini ada hasilnya," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menyatakan sangat membuka lebar kerja sama ini. Terlebih kerja sama tersebut dapat saling menguntungkan dua belah pihak.

"Kami sangat membuka lebar adanya kerja sama ini. Pasti setiap kabupaten mempunyai keunggulan di masing-masing daerahnya," tandasnya.