HUT TIM, Transjakarta Bakal Sediakan Shuttle Bus Gratis

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 06 November 2018 12:41 WIB | Dibaca 1533 kali
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Ismail Marzuki (TIM) yang ke-50, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menyediakan layanan shuttle bus gratis. Layanan tersebut diberikan pada puncak perayaan HUT TIM, yaitu pada 10 dan 11 November 2018.

" Pemberian layanan shuttle bus gratis ini merupakan salah satu bentuk dukungan yang kami lakukan untuk menyemarakkan perayaan HUT TIM yang ke-50"

Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, shuttle bus itu akan mengakomodasi para pengunjung yang menggunakan commuter line dari Stasiun Cikini dan Stasiun Gondangdia menuju TIM.

"Pemberian layanan shuttle bus gratis ini merupakan salah satu bentuk dukungan yang kami lakukan untuk menyemarakkan perayaan HUT TIM yang ke-50," ujarnya, Selasa (5/11).

Dijelaskan Joseph, shuttle bus yang dapat digunakan secara gratis dari pukul 05.00 hingga pukul 22.00 ini akan melewati Jl Cikini Raya menuju Stasiun Cikini. Kemudian berbelok ke arah Jl Prof Moch Yamin, Taman Menteng.

Selanjutnya berbelok ke kiri menuju Jalan Dr GSSJ Ratulangi, Stasiun Gondangdia, Jalan Menteng Raya dan kembali ke arah Jalan Cikini Raya. Selain itu, shuttle bus tersebut juga terhubung dengan rute layanan lain, seperti rute Stasiun Tanah Abang-Gondangdia (1H) dan rute Senen-Lebak Bulus (6H).

Bus ini akan berhenti di beberapa halte seperti di halte Kanisius, Taman Ismail Marzuki, Universitas Bung Karno, Stasiun Cikini, Taman Menteng, Gereja Theresia, dan Stasiun Gondangdia. Untuk waktu tempuhnya diperkirakan sekitar 45 menit jika berputar dari Cikini sampai ke Gondangdia sekitar 45 menit. 

"Namun, jika  kondisinya jauh lebih lancar, misalnya setengah jam sudah bisa bolak-balik mungkin tiga bus cukup," tandasnya.