Ular Sepanjang 2,5 Meter Diamankan Petugas di Pisangan Timur

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 26 Oktober 2018 16:49 WIB | Dibaca 593 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur berhasil mengevakuasi seekor ular piton, Jumat (26/10) siang. Ular sepanjang 2,5 meter dan diameter 20 sentimeter ini diamankan dari sebuah saluran air di Jalan Ahmad Yani, Pisangan Timur, Pulogadung.

" Ular piton kita amankan dari saluran air di samping gedung Bea Cukai. Sempat kesulitan karena ular mencoba menyerang dan kadang lari ke dalam saluran air"

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, penangkapan seekor ular piton ini berawal dari informasi masyarakat. Bahwa di saluran air samping gedung Bea dan Cukai ada ular piton berkeliaran.

"Ular piton kita amankan dari saluran air di samping gedung Bea Cukai. Sempat kesulitan karena ular mencoba menyerang dan kadang lari ke dalam saluran air," kata Gatot.

Berkat kesigapan petugas, ular tersebut berhasil diamankan. Selanjutnya ular dimasukkan ke dalam karung untuk dibawa ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.