DWP BPRD Provinsi DKI Gelar Peringatan Maulid Nabi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 26 Oktober 2018 19:36 WIB | Dibaca 668 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dharma Wanita Persatuan Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (DWP BPRD) Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah yang mengangkat tema "Mewujudkan Baiti Jannati dengan Meneladani Rumah Tangga Rasulullah".

" Semakin tinggi jabatan suami, semakin penting kita perlu memberikan dukungan"

Pada kesempatan itu, Ketua DWP DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah menekankan tentang perlunya semua istri Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama di BPRD untuk terus mendukung dan mendoakan suaminya agar pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan di Pemprov DKI bisa berjalan lebih baik.

"Semakin tinggi jabatan suami, semakin penting kita perlu memberikan dukungan," ujarnya, di Gedung Dinas Teknis, Jl Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (26/10).

Menurut Rusmiati, anggota DWP DKI Jakarta, khususnya di BPRD perlu lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan melibatkan lebih banyak anggota DWP lainnya.

"Kita bisa terus bersinergi untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan. Perlu diingat dari rezeki yang kita dapat ada hak-hak anak yatim piatu dan dhuafa," ungkapnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) BPRD Provinsi DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengajak, DWP DKI Jakarta untuk terus berperan dalam mewujudkan suasana harmonis di dalam keluarga.

"Banyak teladan yang sudah diberikan Rasulullah, kita bisa belajar," terangnya.

Faisal mengingatkan, anggota DWP DKI Jakarta yang bergama Islam untuk memperhatikan perkembangan anak-anaknya agar menjadi anak yang saleh dan salehah, serta memiliki pendidikan yang baik.

"Anak adalah tabungan yang luar biasa apapun profesinya kelak. Kita ingin semua menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah," ucapnya.

Ia menambahkan, seluruh ASN di BPRD Provinsi DKI terus berkomitmen untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan dengan amanah, tidak korupsi dan melayani masyarakat dengan sebaik-bainya.

"Doakan juga agar suami terus istikamah mendapatkan rejeki halal dan berkah," tandasnya.

Sekadar diketahui, selain diisi dengan tausiah, dalam kegaiatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis dana bantuan senilai Rp 15 juta dari DWP BPRD Provinsi DKI Jakarta kepada DWP DKI Jakarta untuk diteruskan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.