Pemkot Jaksel Resmikan Rumah Warung OK OCE

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 24 Oktober 2018 20:44 WIB | Dibaca 729 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan meresmikan Rumah Warung OK OCE di RW 02 Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

"Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat sekitar "

"Rumah Warung OK OCE merupakan sebuah gerakan yang digagas oleh Koperasi Pasar Syariah Indonesia dan OK OCE dalam upaya mendukung ekonomi kerakyatan dan program pengembangan kewirausahaan terpadu Pemprov DKI Jakarta," ujar Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE, Faransyah Agung Jaya menuturkan, Rumah Warung OK OCE merupakan transformasi warung tradisional menjadi warung dengan konsep retail modern yang terintegrasi serta memanfaatkan teknologi informasi terkini.

Selain untuk meningkatkan daya saing Warung Tradisional, Ruwang juga untuk mengurangi pengangguran, meningkatkan keterampilan wirausaha dan menciptakan wirausahawan baru.

"RuWang ini juga menjadi salah satu saluran distribusi bagi produk-produk UMKM warga sekitar. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat sekitar,"  tuturnya.

Sementara itu, pengurus Rumah Warung RW 02, Mursalin berharap Rumah Warung dapat memacu warga RW 02 dalam membuat suatu produk yang dimilikinya melalui industri rumahan.

"Semoga dapat memacu masyarakat dalam menghasilkan produk-produk industri rumahan dan dapat dijual melalui Rumah Warung OK OCE," tandasnya.