Kecamatan Cilandak Gelar Seleksi Tilawatil Quran

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 24 Oktober 2018 16:15 WIB | Dibaca 952 kali
Kecamatan Cilandak Gelar Seleksi Tilawatil Quran (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kecamatan di Masjid Jami Al Falah, Jl Cilandak tengah III, RT 01/01, Cilandak Barat.

"Yang tidak kalah penting, peserta yang terpilih maupun belum terpilih terus termovasi untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya, serta menjunjung nilai sportifitas "

"Seleksi diikuti 96 peserta dan dibagi menjadi tiga kategori yakni tilawah berjumlah 32 peserta, tafsir dua peserta dan tahfidz quran sebanyak 62 peserta," ujar Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Ditambahkan Marullah, seleksi tersebut diikuti peserta perwakilan dari lima kelurahan di Kecamatan Cilandak yakni, Lebak Bulus, Pondok Labu, Cilandak Barat, Gandaria Selatan dan Cipete Selatan.

Sementara itu, Camat Cilandak, Tomy Fudihartono menjelaskan, seleksi STQ ini berlangsung satu hari di mana selanjutnya peserta yang menang di tingkat Kecamatan akan masuk ke tingkat kota mewakili kecamatan pada November mendatang.

“Para peserta STQ ini dinilai oleh delapan juri. Yang tidak kalah penting, peserta yang terpilih maupun belum terpilih terus termovasi untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya, serta menjunjung nilai sportifitas," tandasnya.

TOP