AMI DKI dan Kemenko PMK Luncurkan Buku MuGaleMon

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 19 Oktober 2018 21:09 WIB | Dibaca 756 kali
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Asosiasi Museum Indonesia (AMI) DKI Jakarta dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI meluncurkan buku MuGaleMon (Museum, Galeri dan Monumen) Jakarta di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jakarta Barat, Jumat (19/10).

" Buku MuGaleMon (Museum, Galeri dan Monumen) Jakarta merupakan direktori dari 59 museum-galeri-monumen yang tergabung dalam AMI DKI Jakarta Paramita Jaya"

"Buku MuGaleMon (Museum, Galeri dan Monumen) Jakarta merupakan direktori dari 59 museum-galeri-monumen yang tergabung dalam AMI DKI Jakarta Paramita Jaya," ujar Yiyok T Herlambang, Ketua AMI DKI Jakarta Paramita Jaya.

Dikatakan Yiyok, buku tersebut dibuat karena menurutnya selama ini belum ada buku direktori yang mengumpulkan daftar seluruh museum, galeri dan monumen di Jakarta. Harapannya buku ini dapat menjembatani permintaan masyarakat yang ingin tahu tentang museum, galeri, dan monumen khususnya di Jakarta.

"Harapan lainnya, masyarakat museum semakin berkembang dan masyarakat semakin banyak yang berkunjung ke museum," katanya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro menuturkan, peluncuran buku ini merupakan suatu hal yang penting bagi masyarakat. Dengan buku ini, masyarakat menjadi lebih mengenal bahwa banyak museum, galeri, dan monumen di Jakarta yang menarik dan wajib untuk dikunjungi.

"Yang tidak kalah penting, judul bukunya menarik karena mudah untuk diingat," tandasnya.