Sudinparbud Jakbar Gelar Lomba Seni Budaya

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Jumat, 12 Oktober 2018 20:19 WIB | Dibaca 482 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menggelar acara lomba seni budaya dari hasil pembinaan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan rusun.

" Jangan berhenti berlatih setelah digelar lomba seni dan budaya ini"

Lomba tersebut diikuti ratusan peserta dan dibuka Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen. 

Pada kesempatan itu, M Zen berharap, peserta lomba seni dan budaya dapat mengembangkan bakat dan kreativitasnya untuk jangka panjang. "Jangan berhenti berlatih setelah digelar lomba seni dan budaya ini," ujarnya, Jumat (12/10).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Jakarta Barat, Sri Budiarti menjelaskan, pihaknya telah menggelar pembinaan seni dan budaya di 56 RPTRA dan tiga rusun selama enam bulan lalu, tepatnya sejak Maret 2018. 

"Pelatihan seni dan budaya yang telah digelar di antaranya menari diikuti 1.356 peserta, melukis sebanyak 781 peserta dan seni pilihan sebanyak 1.209 peserta," ungkapnya.

Ia menambahkan, lomba seni dan budaya ini diikuti 59 grup sanggar menari, 144 anak seni lukis, 29 grup pencak silat, marawis 19 grup dan qasidah 11 grup. "Peserta yang memenangkan lomba akan mendapat uang pembinaan, trophy dan piagam," tandasnya.