Lahan untuk Kantor Kelurahan Jembatan Besi Sudah Diusulkan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 11 Oktober 2018 22:16 WIB | Dibaca 455 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Lurah Jembatan Besi, Agus Mulyadi mengaku pihaknya sudah mengusulkan dua lokasi lahan untuk pembangunan kantor kelurahan. Diharapkan, salah satu dari kedua lokasi tersebut cocok untuk diberikan ganti rugi.

" Mudah - mudahan pembayaran ganti rugi bisa direalisasikan tahun ini"

"Pengusulan dua lokasi lahan telah diajukan ke bagian Tata Pemerintahan Jakarta Barat. Mudah-mudahan pembayaran ganti rugi bisa direalisasikan tahun ini," kata Agus, Kamis (11/10).

Ia mengatakan kedua lokasi lahan untuk dibangun kantor kelurahan itu berada di Jalan Jembatan Besi Raya RW 01 seluas 557 meter persegi dan Jembatan Besi 2 RW 04 seluas 775 meter persegi.

"Alokasi anggaran untuk pembebasan lahan sekitar Rp 40 miliar," ungkapnya.

Ia membenarkan, kondisi Kantor Kelurahan Jembatan Besi saat ini  memprihatinkan. Selain gedung berusia tua dan cat kusam, ruang kerja juga terlalu kecil sehingga terasa sempit.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen menegaskan, pembangunan kantor kelurahan Jembatan Besi akan dianggarkan tahun depan.

"Pengadaan lahan sedang berproses dan ditargetkan rampung tahun ini. Setelah dibayar, baru akan diusulkan pembangunan gedung baru," tandasnya.