Warga Cilincing Antusias Ikuti Pembinaan Kelompok Sadar Hukum

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 11 Oktober 2018 16:13 WIB | Dibaca 553 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 warga perwakilan dari pengurus RW, LMK, PKK, FKDM, RT, Karang Taruna dan tokoh masyarakat di Kelurahan Cilincing, mengikuti pembinaan kelompok sadar hukum yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, Kamis (11/10).

" Kita berharap ini meningkatkan kesadaran warga tentang hak dan kewajiban, sehingga terbangun masyarakat yang sadar hukum"

Lurah Cilincing, Sugiman mengatakan, kegiatan menghadirkan narasumber dari Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta, Biro Hukum, Biro Tapem Pemprov DKI Jakarta, BPJS Kesehatan dan anggota DPRD.

Para narasumber ini, lanjut Sugiman, menyampaikan berbagai materi seperti kelompok sadar hukum, kelompok masyarakat Keluarga sadar Hukum, BPJS Kesehatan, dan informasi pembangunan.

Menurut Sugiman, warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti, dari 40 undangan yang disebar ternyata yang hadir 50 orang.

"Kami berharap ini dapat meningkatkan kesadaran warga tentang hak dan kewajiban, sehingga terbangun masyarakat yang sadar hukum," tandasnya.