Rumah Warga Korban Puting Beliung Mulai Diperbaiki

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 10 Oktober 2018 14:36 WIB | Dibaca 522 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 40 petugas gabungan dari PPSU dan PJLP Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, dikerahkan untuk membantu pembersihan serta perbaikan rumah warga yang terdampak angin puting beliung di RT 02/03 Kelurahan Semper Barat, Cilincing.

"Saat ini proses perbaikan sudah sekitar 50 persen "

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Slamet Riyadi mengatakan, berdasar pendataan terakhir tercatat 11 rumah warga terdampak angin puting beliung yang terjadi, Selasa (9/10) siang kemarin. Dari 11 rumah itu, lima di antaranya mengalami kerusakan cukup parah.

"Lima di antaranya, sebagian besar atap dan plafonnya rusak. Sisanya enam rumah hanya sebagian kecil yang rusak," ujarnya, Rabu (10/10).

Dijelaskan Slamet, untuk membantu warga komplek Dinas LH itu pihaknya mengerahkan sebanyak 20 petugas PJLP. Sedangkan pihak kelurahan mengerahkan 20 petugas PPSU.

"Petugas kita bersama PPSU kelurahan sejak pagi bantu pembersihan dan perbaikan atap. Kita harap bisa meringankan warga," katanya.

Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang mengatakan, pihaknya menerjunkan petugas PPSU yang memiliki kompetensi. Dari seluruh petugas PPSU yang dikerahkan, 10 di antaranya bersertifikasi kemampuan konstruksi bangunan.

"Material bangunan kita kumpulkan dari kelurahan, Sudin LH dan bantuan masyarakat. Saat ini proses perbaikan sudah sekitar 50 persen," tandasnya.