Pemkot Jakut Minta Pembangunan Kantor Kecamatan Tanjung Priok Dipercepat

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 09 Oktober 2018 22:05 WIB | Dibaca 408 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, meminta pelaksana proyek pembangunan gedung kantor Kecamatan Tanjung Priok, mempercepat proses pengerjaan agar rampung sesuai target.

" Di awal ada keterlambatan, kita minta pelaksana lakukan beberapa percepatan agar sesuai timeline"

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana mengatakan, di wilayahnya ada tiga kantor pemerintahan yang tengah direnovasi total, yakni Kantor Kecamatan Penjaringan, kantor Kelurahan Ancol dan Kantor Kecamatan Tanjung Priok. Dari ketiga kantor pemerintahan itu, Kantor Kecamatan Tanjung Priok yang progresnya hingga kini paling minim.

"Pembangunan ini kan ada timeline-nya, kita ingin memastikan. Di awal ada keterlambatan, kita minta pelaksana lakukan beberapa percepatan agar sesuai timeline," ujarnya, Selasa (9/10).

Pihaknya, kata Ali, akan membentuk tim untuk melakukan pengawasan dan pendampingan agar pelaksanaan pengerjaan sesuai jadwal.

"Mulai hari ini tim kita akan pastikan pelaksanaan sesuai tenggat 15 Desember," tegasnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Retno Daru Dewi menjelaskan, proses pelaksanaan fisik pembangunan dimulai dari 23 Agustus dan hingga pekan lalu progresnya sudah sekitar 18 persen. Renovasi total menghabiskan anggaran sekitar Rp 18 miliar.

"Bangunannya setinggi lima lantai dengan luas sekitar 2.700 meter persegi. Tahun depan akan kita lengkapi lift," tandasnya.