72 Personel Tim Tanggap Ibukota Tiba di Palu

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 03 Oktober 2018 13:46 WIB | Dibaca 886 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Sebanyak 72 dari 83 personel Tim Tanggap Ibukota yang akan membantu korban gempa dan tsunami telah tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufrie, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), sekitar pukul 11.30 WITA.

" Kami perlu segera melaporkan kedatangan personel"

Komandan Tim Tanggap Ibukota, Salman Ansori mengatakan, sebelumnya tim transit terlebih dahulu di Makassar untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Palu menggunakan pesawat Hercules A-1316.

"Alhamdulillah, Tim Tanggap Ibukota mendapat dukungan penuh dari Wing II Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara Makassar untuk menuju ke Palu," ujarnya, Rabu (3/10).  

Salman menjelaskan, setibanya di Palu, Tim Tanggap Ibukota segera melakukan koordinasi dengan otoritas terkait untuk membantu korban bencana alam gempa dan tsunami.

"Kami perlu segera melaporkan kedatangan personel Tim Tanggap Ibukota untuk bisa diterima di Posko Utama agar bisa segera bekerja memberikan bantuan," terangnya.

Untuk diketahui, Tim Tanggap Ibukota membawa logistik bantuan seberat 4,6 ton mulai dari makanan, pakaian, tenda, terpal, sarung, dan selimut.

Personel Tim Tanggap Ibukota, berasal dari lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan beragam keahlian seperti dari Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.