PT Transjakarta-Art Brut Indonesia Gelar Kegiatan Melukis Bersama

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Minggu, 30 September 2018 18:23 WIB | Dibaca 1452 kali
PT Transjakarta-Art Brut Indonesia Gelar Kegiatan Melukis Bersama (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan komunitas Art Brut Indonesia bersama warga penyandang disabilitas menggelar kegiatan melukis bersama alam terbuka di kawasan Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (30/9).

"Ini bentuk kepedulian Transjakarta untuk bisa memberikan layanan terbaik yang bukan hanya dari transportasi saja "

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat penyandang disabilitas yang memiliki bakat dan kemampuan dalam seni lukis.

"Ini bentuk kepedulian Transjakarta untuk bisa memberikan layanan terbaik yang bukan hanya dari transportasi saja tapi juga untuk menyampaikan pesan positif," ujarnya, Minggu (30/9).

Dijelaskan Budi, kegiatan ini mengusung tagline, "Kita Semua Sama, Kita Semua Setara".

Koordinator dari Komunitas Art Brut Indonesia, Totok mengatakan, sebelum ini pihaknya bersama PT Transjakarta telah melakukan delapan kali pelatihan melukis. Menurutnya, dengan adanya kegiatan melukis ini para penyandang disabilitas bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam melukis dan juga menjadi ajang mensosialisasikan karya-karya mereka.

"Sebab upgrade pengetahuan berkesenian itu harus termasuk mengenai bagaimana menjualnya, bagaimana mensosialisasikan karya-karyanya, " paparnya.

Salah satu peserta kegiatan melukis, Art Rodhi, yang juga penyandang disabilitas pengguna kursi roda, mengaku terapresiasi karena bisa mengekspresikan kemampuannya dalam seni lukis.

"Harapannya, ke depan PT Transjakarta juga mengadakan kegiatan ini secara berkelanjutan," tandasnya.

TOP