Anies Lepas Torch Relay Asian Para Games di Jakarta

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 30 September 2018 11:43 WIB | Dibaca 942 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima rombongan torch relay atau pawai obor Asian Para Games di Pendopo Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/9) pagi.

" Insy Allah Asian Para Games juga akan berjalan dengan baik"

Anies bersyukur dan menyambut baik persiapan dan pelaksanaan Asian Para Games. Saat ini obor sudah sampai di Jakarta.

"Sebulan lalu Alhamdulillah Asian Games berjalan dengan baik. Insya Allah Asian Para Games juga akan berjalan dengan baik," ujar Anies usai membawa obor Asian Para Games.

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk mendatangi lokasi pertandingan untuk menyaksikan secara langsung. Ini juga momentum menumbuhkan kesadaran untuk memberikan kesempatan yang setara kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

"Asian Para Games bukan hanya soal pertandingan olahraga. Ini momen membangkitkan kembali kesadaran untuk memfasilitasi saudara saudara kita," tandasnya.

Dalam kesempatan itu Anies membawa obor Asian Para Games keluar dari area Balai Kota, kemudian diserahkan kepada atlet paralympian cabor renang Dicky Syahputra. 

Selanjutnya, obor dibawa melintasi Jalan MH Thamrin ke Bunderan HI lalu menuju ke Jalan Imam Bonjol – Jalan HOS Cokroaminoto – Jalan HR Rasuna Said (Kuningan) – Jalan Casablanca – Jalan Dr Saharjo – Jalan Prof Dr Soepomo – Patung Pancoran – Jalan Gatot Subroto – Semanggi – DPR/MPR Kompleks Parlemen (Jl Gatot Subroto) dan berakhir di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jalan Gerbang Pemuda.