Anies Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 29 September 2018 21:29 WIB | Dibaca 1464 kali
Anies Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan keprihatinan mendalam kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

" Mari turun tangan, mari terlibat"

Anies mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk berbuat lebih dengan memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami.

"Ada duka, beban dan derita. Mari turun tangan, mari terlibat, mari kita mengirimkan doa dan juga membantu sisihkan rezeki bila ada kelapangan," kata Anies, dikutip dari laman facebook Anies Baswedan dengan #BantuSulteng, Sabtu (29/9).

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter terjadi Jumat (28/9) pukul 18.02 WITA atau 17.02 WIB.

Adapun, pusat gempa berkedalaman 11 Kilometer dan berada di 26 kilometer sebelah utara Donggala.

Pasca terjadinya gempa, sekitar pukul 17.22 WIB terjadi tsunami dengan ketinggian air laut mencapai 1,5 meter yang menghantam wilayah pesisir.

Akibat terjadinya gempa dan tsunami tersebut banyak bangunan yang mengalami kerusakan, serta terdapat korban jiwa maupun luka-luka. Tidak hanya itu, aliran listrik dan telekomunikasi juga menjadi terganggu.

TOP