400 Personel Satpol PP Jaktim Siap Amankan Torch Relay Asian Para Games

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 28 September 2018 17:32 WIB | Dibaca 1375 kali
400 Personel Satpol PP Jaktim Siap Amankan Torch Relay Asian Para Games (Foto : / Beritajakarta.id)

Satpol PP Jakarta Timur akan mengerahkan 400 personel untuk membantu pengamanan torch relay atau kirab obor Asian Para Games 2018, Minggu (30/9). Rencananya kegiatan tersebut akan dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta dan berakhir di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

" Kami tetap turunkan 400 personel Satpol PP, untuk pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas"

"Lintasan kirab Obor Asian Para Games lebih banyak dilakukan di wilayah lain. Kami tetap turunkan 400 personel Satpol PP, untuk pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas," kata Hartono Abdullah, Kasatpol PP Jakarta Timur, Jumat (28/9).

Pawai obor Asian Para Games akan dimulai dari Gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan MH Thamrin, Bundaran HI. Kemudian masuk ke Jalan Imam Bonjol, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Rasuna Said, Jalan Casablanca, Jalan Saharjo, Jalan Soepomo, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gerbang Pemuda dan berakhir di Kantor Kemenpora.

Kegiatan Asian Para Games itu sendiri dimulai pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Event ini akan dihadiri 43 negara peserta yang mempertandingkan 18 cabang olahraga dengan peserta sebanyak 2.888 atlet dan 1.100 di antaranya menggunakan kursi roda. Seluruh peserta penyandang disabilitas.

TOP