Pemeriksaan Kanker Serviks Digelar di RSUD Kepulauan Seribu

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 28 September 2018 15:12 WIB | Dibaca 1347 kali
Pemeriksaan Kanker Serviks Digelar di RSUD Kepulauan Seribu (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta menggelar pemeriksaan Pap Smear dan HPV DNA gratis di RSUD Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (28/9).

" Kalau ibu ketahuan ada yang positif bukan berarti tidak ada harapan, diketahui dini berarti obatnya ringan dan bisa cepat sembuh"

"Kanker itu harus dicegah dengan cara pemeriksaan dini. Kalau ibu ketahuan ada yang positif bukan berarti tidak ada harapan, diketahui dini berarti obatnya ringan dan bisa cepat sembuh," ujar Fery Farhati, Ketua YKI DKI Jakarta.

Fery mengatakan, bahwa setiap satu jam di Indonesia ada satu perempuan meninggal karena kanker. Untuk itu pihaknya ingin memastikan di Kepulauan Seribu tidak ada wanita yang meninggal karena kanker. Ditargetkan ada 500 wanita yang diperiksa dalam kegiatan tersebut.

"Jadi untuk itu kita sama-sama mencegah dengan screening dari awal, pemeriksaan dini. YKI DKI Jakarta bisa menyediakan pap smear dan HPV DNA gratis," tandasnya.

TOP