Dewan Dukung Pasar Jaya Bangun Pasar Buku

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Kamis, 27 September 2018 17:47 WIB | Dibaca 772 kali
Dewan Dukung Pasar Jaya Bangun Pasar Buku (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendukung rencana Perumda Pasar Jaya yang akan membangun Pasar Buku di lima wilayah Ibukota.

" Ternyata buku yang dijual lebih murah. Jadi PMD yang diberikan nanti dapat dirasakan manfaatnya "

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta,  Abdurrahman Suhaimi menilai, pengajuan penambahan dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) dari Perumda Pasar Jaya yang salah satunya untuk membangun Pasar Buku bermanfaat bagi warga.

"Tadi kita sudah lihat benefitnya seperti apa. Ternyata buku yang dijual lebih murah. Jadi PMD yang diberikan nanti dapat dirasakan manfaatnya langsung," ujarnya, Kamis (27/9).

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan, tujuan diusulkannya pembangunan Pasar Buku di lima wilayah Ibukota ini untuk menghidupkan kembali budaya membaca yang mulai tergerus zaman.

"Pasar buku ini kita adakan seperti Jak Grosir untuk menggerakan kembali minat baca masyarakat terhadap buku," tandasnya.

Sekedar diketahui, Perumda Pasar Jaya mendapat dana PMD dalam Raperda APBD Perubahan 2018 sebesar Rp 166 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp 66 miliar di antaranya dialokasikan untuk pembangunan Pasar Buku di lima wilayah Ibukota.

TOP