Rumah Pompa di Jaktim Siap Difungsikan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 26 September 2018 20:17 WIB | Dibaca 1489 kali
Rumah Pompa di Jaktim Siap Difungsikan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur memastikan rumah pompa yang ada di wilayahnya berfungsi dengan baik dan siap untuk digunakan saat intensitas hujan mulai tinggi.

" Rumah pompa Cawang UKI ini untuk penanganan antisipasi genangan di Underpass Cawang UKI. Kondisinya sangat baik dan berfungsi normal"

Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, rumah pompa di Jalan DI Panjaitan memiliki mesin dengan daya sedot 150 liter per detik, 200 liter per detik, 75 liter per detik dan 200 liter per detik.

"Rumah pompa Cawang UKI ini untuk penanganan antisipasi genangan di Underpass Cawang UKI. Kondisinya sangat baik dan berfungsi normal," kata Mustajab, Rabu (26/9).

Sementara Rumah Pompa Cawang Wika, yang dilengkapi dua mesin pompa berkapasitas 500 liter per detik, juga dalam keadaan baik. Delapan circuit closed television (CCTV) yang sudah terpasang juga bekerja dengan baik.

Selanjutnya Rumah Pompa Cipinang Cempedak, terdapat dua pompa berkapasitas masing-masing 250 liter per detik. Selain itu, rumah pompa Prumpung memiliki enam unit pompa yang berkapasitas masing-masing 60 liter per detik. Ini untuk mengantisipasi genangan di Underpas Jalan Basuki Rahmat, Pasar Gembrong.

"Seluruh rumah pompa di sepanjang Jalan DI Panjaitan ini pembuangan airnya ke Kali Cipinang. Ini untuk penanganan jika terjadi genangan di Jalan DI Panjaitan," tandasnya.

TOP