Pemprov DKI Siap Sukeskan Torch Relay Asian Para Games 2018

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 26 September 2018 20:28 WIB | Dibaca 502 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemprov DKI Jakarta siap menyukseskan torch relay atau pawai obor Asian Para Games 2018 yang akan digelar, Minggu (30/9) mendatang. Rencananya, pawai obor tersebut akan mengerahkan seluruh satuan dan unit kerja perangkat daerah (SKPD/UKPD), pelajar, elemen masyarakat dan beberapa komunitas.

" Pemprov DKI Jakarta akan dukung sepenuhnya Asian Para Games seperti Asian Games yang berlangsung sukses"

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, beberapa SKPD seperti Dinas Pendidikan, Lingkungan Hidup, Perhubungan, Satpol PP, Gulkarmat serta pemerintah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu sudah menyatakan kesiapannya untuk menyemarakkan dan menyukseskan pelaksanakan pawai obor Asian Para Games.

"Pemprov DKI Jakarta akan dukung sepenuhnya Asian Para Games seperti Asian Games yang berlangsung sukses," ujarnya, Rabu (26/9).

Rencananya, pawai obor Asian Para Games akan dimulai dari Gedung Balai Kota Jl Medan Merdeka Selatan menuju Jl MH Thamrin, Bundaran HI, Jl Imam Bonjol, Jl HOS Cokroaminoto, Jl Rasuna Said, Jl Casablanca, Jl Saharjo, Jl Soepomo, Jl Gatot Subroto, DPR/ MPR, Jl Gerbang Pemuda dan berakhir di Kantor Kemenpora.

Ajang olahraga penyandang disabilitas ini bakal dilaksanakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018. Event ini akan dihadiri 43 negara peserta yang mempertandingkan 18 cabang olahraga dengan peserta sebanyak 2.888 atlet dan 1.100 di antaranya menggunakan kursi roda.

Sementara itu, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Waluyo Hadi mengatakan, sebanyak 10 ribu pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, akan dikerahkan untuk ikut memeriahkan torch relay Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung Minggu (30/9).

Dikatakan Waluyo, nantinya setiap Sudin Pendidikan di lima wilayah kota akan mengerahkan 2.000 siswa dari setiap sekolah yang terdekat dengan jalur lintasan torch relay.

"Nanti para pelajar akan dikerahkan menggunakan seragam sekolah atau olahraga dengan membawa bendera," tandasnya.