DPM dan PTSP DKI - Kantor Perwakilan BI Jakarta Gelar Capacity Building

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 25 September 2018 20:45 WIB | Dibaca 748 kali
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Capacity Building, di Hotel Westin Kuningan Jakarta, Selasa (25/9).

" Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya meningkatkan realisasi investasi di Jakarta dengan melakukan promosi, perbaikan regulasi, memfasilitasi yang muaranya untuk menarik investor "

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pertumbuhan investasi atau Jakarta Investment Centre (JIC) di Ibukota.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya meningkatkan realisasi investasi di Jakarta dengan melakukan promosi, perbaikan regulasi, memfasilitasi yang muaranya untuk menarik investor agar mau berinvestasi di Jakarta," ujar Indarini Eka Ningtyas, Kepala Bidang Penanaman Modal DPM dan PTSP DKI Jakarta, Selasa (25/9).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Trisno Nugroho menuturkan, Capacity Building merupakan salah satu alat untuk meningkatkan investasi di Jakarta.

"Intinya, pemerintah punya lahan, swasta punya modal, teknologi, kemudian membangun public private partnership membuat usaha agar pertumbuhan ekonomi di Jakarta bisa mencapai enam hingga tujuh persen," tandasnya.