Fasilitas Pariwisata di Pulau Untung Jawa dan Tidung akan Ditambah

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 24 September 2018 22:22 WIB | Dibaca 1518 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan survei lokasi, terkait pembangunan fasilitas wisata di Kepulauan Seribu.

"Kementerian PUPR akan membangun berbagai fasilitas untuk mendukung pariwisata di Kepulauan Seribu "

Kasubag Kerjasama antara Lembaga Badan Biro Tapem, Marulina Dewi Mutiara mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menjalin dua kerja sama dengan Kementerian PUPR dalam rangka mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yakni pembangunan fasilitas pariwisata di Pulau Untung Jawa dan Tidung.

"Kementerian PUPR akan membangun berbagai fasilitas untuk mendukung pariwisata di Kepulauan Seribu seperti toilet dengan gaya betawi, gazebo, ampliteater di Pulau Tidung dan Untung Jawa," kata Marulina di Pulau Pramuka usai survei, Senin (24/9).

Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan survei tempat untuk pembangunan microgrid di Pulau Pramuka yang merupakan bantuan dari Korea Selatan (Korsel). Microgrid yakni tenaga listrik yang berasal dari matahari, kemudian disimpan disejumlah panel listrik.

"Jadi ketika listrik padam, maka otomatis nyala. Untuk pembangunan di Pulau Untung Jawa dan Tidung Desember ini selesai. Sedangkan microgrid dibangun mulai 2019, selesai 2020," tandasnya.