Anies Ingin Asian Para Games Jadi Momentum Bangun Kesetaraan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 23 September 2018 11:17 WIB | Dibaca 610 kali
(Foto : Adi Alfiyan / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan penyelenggaraan Asian Para Games menjadi momentum untuk membangun kesataraan.

" Kita sudah siapkan 250 bus Transjakarta dengan dek rendah"

Anies mengatakan, semua warga berhak untuk mendapatkan kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan, baik kesempatan maupun fasilitas.

"Warga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan hak yang sama," ujarnya, saat menghadiri Parade Momo yang merupakan maskot Asian Para Games III, di kawasan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9).

Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bertekad menyukseskan Asian Para Games yang akan berlangsung 6-13 Oktober 2018. Berbagai persiapan dengan menghadirkan fasilitas-fasilitas ramah difabel, mulai dari venue hingga sarana transportasi sudah dilakukan.

"Untuk sarana transportasi atlet kita sudah siapkan 250 bus Transjakarta dengan dek rendah yang ramah bagi penyandang disabilitas," terangnya.

Ia menambahkan, Pemprov DKI juga terus memperbaiki fasilitas-fasilitas umum lainnya agar mudah diakses oleh penyandang disabilitas.

"Kita sudah mulai dari jalan-jalan protokol di Ibukota. Saya juga ingin pengelola gedung ikut menyediakan fasilitas yang mendukung mobilitas penyandang disabilitas," tandasnya.