Dekranasda Diharapkan Fasilitasi Lebih Banyak Perajin

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Sabtu, 22 September 2018 19:25 WIB | Dibaca 545 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara seminar dan loka karya Dekranasda DKI yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

" Jika Dekranasda bisa membantu menumbuhkan itu, maka akan berdampak besar bagi pertumbuhan perekonomian"

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, Jakarta merupakan pasar yang sangat besar bagi perajin. Karena itu Dekranasda diharapkan mampu memberi tempat terhadap perajin melalui kebijakan yang dapat menyerap hasil karya mereka.

"Jika Dekranasda bisa membantu menumbuhkan itu, maka akan berdampak besar bagi pertumbuhan perekonomian," ujarnya di lokasi, Sabtu (22/9).

Anies juga berharap, Dekranasda tidak hanya bisa memfasilitasi produk kerajinan tangan. Namun juga produk yang bersifat pokok untuk pembangunan. 

"Perluas pasarnya dan Dekranasda melalui jaringannya dapat menunjukkan pasar itu kepada perajin," katanya.

Menurut Anies, untuk mewujudkan itu bisa diawali dengan menyiapkan data yang lebih baik. Termasuk jumlah perajin dan potensi pasarnya dengan cara memanfaatkan teknologi yang bisa menyambungkan antara pengrajin, suplier dan konsumen.

"Harapan saya melalui seminar dan loka karya ini, dapat terjalin kerja sama yang solid di Dekranasda dan punya visi serta bekerja dengan baik," tandasnya.