Asian Para Games, Transjakarta Siapkan Bus Ramah Disabilitas

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 22 September 2018 23:02 WIB | Dibaca 1999 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Turut menyukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan 270 layanan bus Transjakarta bagi penyandang disabilitas. 

"Ke-270 bus ini kami persiapkan untuk memudahkan transportasi  "

"Bus ini kami persiapkan untuk memudahkan transportasi atlet dan official Asian Para Games menuju venue dan pelanggan Transjakarta yang ingin menonton Asian Para Games," ujar Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta, Sabtu (22/9).

Dijelaskan Budi, layanan bus low entry tersebut juga dipersiapkan untuk antar jemput penyandang disabilitas menuju venue pertandingan.

"Kami juga akan memberikan layanan antar jemput penyandang disabilitas yang ingin memeriahkan perhelatan Asian Para Games," jelasnya.

Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo, mengatakan bus tersebut memiliki sejumlah keunggulan. Diantaranya, bisa diatur sejajar dengan area pedestrian (trotoar) dan memiliki ramp. Ramp merupakan bidang miring yang di pasang sebagai pengganti tangga. 

"Bentuknya landai sehingga memungkinkan penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda lebih mudah terakses masuk ke dalam bus. Bus ini juga dilengkapi alat tap kartu yang dipasang di dalam bus," tandasnya.