Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi Pemilihan Dewan Kota

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Jumat, 21 September 2018 19:58 WIB | Dibaca 1786 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat hari ini menggelar sosialisasi tahapan pemilihan serta memberi pembekalan mengenai tugas pokok dan fungsi kepada 41 orang bakal calon dewan kota untuk wilayah setempat.

" Kita akan seleksi dari 41 orang perwakilan kelurahan ini menjadi delapan orang"

"Kita akan seleksi dari 41 orang perwakilan kelurahan ini menjadi delapan orang untuk mewakili setiap kecamatan," ujar Bayu Meghantara, Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Bayu menjelaskan, pihaknya mencari figur masyarakat yang bisa diajak bekerja sama serta memiliki kemampuan manajerial yang baik. Sehingga ke depannya dapat menampung sekaligus juga menyalurkan aspirasi masyarakat.

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso selaku Panitia Pemilihan Dewan Kota (PPDK) menambahkan, sesuai dengan, tahapan bakal calon dewan kota diminta membuat makalah yang mengangkut isu maupun persoalan di wilayahnya mulai dari 1-5 Oktober 2018 mendatang.

"Paling lambat 27 September makalah harus sudah diserahkan ke PPDK untuk diverifikasi dan selebihnya dipresentasikan," tandasnya.