Pelajar SMPN 157 Ikuti Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 20 September 2018 21:10 WIB | Dibaca 930 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 80 pelajar SMPN 157, Cipayung, Jakarta Timur mengikuti sosialisasi keselamatan lalu lintas, Kamis (20/9). Kegiatan sosialisasi digagas oleh Sudin Perhubungan Jakarta Timur dan dilakukan di ruang pertemuan sekolah. 

" Sosialisasi keselamatan berlalu lintas kita berikan agar saat dewasa nanti mereka tertib berkendara"

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, sosialisasi yang diberikan menyangkut keselamatan berlalu lintas. Di mana pihaknya mengajarkan tertib berlalu lintas saat berkendara. Tentunya mereka juga disosialisasikan tentang nama-nama rambu lalu lintas dan fungsinya.

"Sosialisasi keselamatan berlalu lintas kita berikan agar saat dewasa nanti mereka tertib berkendara. Tidak ugal-ugalan dan melanggar rambu lalu lintas. Ini demi keselamatan bersama," ujar Andreas.

Menurutnya, dalam sosialisasi ini pihaknya lebih menekankan pentingnya mematuhi rambu lalu lintas. Karenanya berbagai jenis rambu dan fungsinya dikenalkan pada para peserta sosialisasi. Sosialisasi ini sekaligus untuk mendukung program sekolah yang akan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kota Jakarta Timur tahun 2018.

"Salah satu faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah karena pelanggaran rambu lalu lintas. Makanya sejak dini anak-anak ditanamkan agar selalu disiplin dan tertib," tandasnya.