200 Calon Wirausaha Ikuti Pelatihan Pengolahan Jahe Merah

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 20 September 2018 22:31 WIB | Dibaca 620 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 200 calon wirausaha baru di 10 Kecamatan yang ada di Jakarta Selatan mengikuti pelatihan pengolahan jahe merah yang digelar Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

" Pelatihan ini penting dilakukan, karena dengan mengikuti pelatihan para  wirausaha baru mengerti cara mengemas dan memasarkan jahe merah menjadi sebuah produk yang banyak digemari masyakarat"

Pelatihan yang dilaksanakan di Selasar Kantor Wali Kota Jakarta Selatan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani.

"Pelatihan ini penting dilakukan, karena dengan mengikuti pelatihan para  wirausaha baru mengerti cara mengemas dan memasarkan jahe merah menjadi sebuah produk yang banyak digemari masyakarat," ujar Arifin, Kamis (20/9).

Sementara Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan para peserta khususnya pengolahan jahe merah, sehingga ke depan pelaku usaha dapat meningkatkan usahanya.

Dalam kegiatan itu peserta juga mendapat alat olahan berupa blender dan bahan olahan serta sertifikasi halal dari BPPOM.

"Pelatihan hari ini juga mengajarkan para peserta tentang cara membuat laporan keuangan serta mengurus perizinan," tandasnya.