Pemkot Jakbar Resmikan Gerai Kewirausahaan Terpadu di Slipi

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 20 September 2018 15:42 WIB | Dibaca 2078 kali
Pemkot Jakbar Resmikan Gerai Kewirausahaan Terpadu di Slipi (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pelaksana harian (Plh)  Wali Kota Jakarta Barat, M Zen, meresmikan gerai kewirausahaan terpadu di Sentra Promosi dan Pemasaran Ikan Hias (SPPIH) Slipi, Palmerah, Kamis (20/9).

" Warga pemegang KJP bisa membeli berbagai macam kebutuhan pangan di tempat ini dengan harga murah"

M Zen mengatakan, dengan diresmikannya gerai ini warga tidak hanya bisa membeli berbagai hasil budidaya ikan hias tapi juga dapat belanja aneka kebutuhan pangan.

"Warga pemegang KJP bisa membeli berbagai macam kebutuhan pangan di tempat ini dengan harga murah," kata M Zen.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni menjelaskan, pemegang KJP dapat membeli paket sembako yang terdiri dari satu kilogram telur isi 15 butir, daging sapi dan ayam, beras lima kilogram, ikan satu paket serta susu satu paket dengan harga Rp 126 ribu .

"Harga normal paket sembako Rp 385 ribu, tapi pemegang kartu KJP cukup membayar Rp 126 ribu, sisanya disubsidi oleh pemerintah," ungkapnya.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Marsawitri Gumay menambahkan, gerai kewirausahaan terpadu ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 16.00.

"SPPIH Slipi ini tidak sekadar wadah pembudidayaan ikan hias, tapi  juga menjadi sentra pemenuhan kebutuhan pangan warga," tandasnya.

TOP